Powered by Blogger.

Cara Burning File DMG Ke DVD Pada Windows


Cara Burning File DMG Ke DVD Pada Windows
File DMG

Pada artikel sebelumnya saya telah menjelaskan tentang Bagaimana Membuka File DMG di Windows, tidak lupa juga saya membuat tutorial singkat tentang bagimana Menconvert File DMG meskipun tidak menggunakan sistem Operasi Mac OS.

Dan pada artikel kali pula tema yang saya angkat masih seputar ketertarikan saya akan Mac OS pada PC/Laptop non Mac. Sebagaimana yang kita tahu produk-produk apple begitu cantik baik dari segi desain dan tampilan UI, untuk itu sekedar punya sistem operasinya saja sudah senang, seperti yang saya lakukan pada Laptop Acer saya yang saya Install dengan Mac OS Snow Leoprad
Dan tips kali ini saya rasa sangat berguna bagi anda yang mempunyai hoby yang sama dengan saya, tentang instalasi Mac OS pada PC/Laptop non Mac seperti yang saya . Dan perlu diingat bahwa file image Mac OS yang bisa kita burning menjadi DVD Installer Mac OS adalah Versi 10.6 saja. Sedangkan untuk sistem Operasi Mac OS X terbaru seperti: 
  1. OS X 10.7 Lion 
  2. OS X 10.8 Mountain Lion
  3. OS X 10.9 Mavricks
Sudah tidak diperjual belikan dalam bentuk DVD karena kita bisa mengunduhnya langsung di Appstore dalam bentuk software saja, selain itu Mac OS X versi terbaru hanya mensuport banyak hardware baik itu Motherboard dan VGA Card.

Program yang kita butuhkan untuk burning adalah Transmac, Aplikasi ini adalah aplikasi berbayar jadi silahkan anda download dan beli lisensinya atau mencoba versi trial selama 30 hari.
  1. Setelah anda install, buka aplikasinya dan pada menu File pilih Open Disk Image, dan cari/pilih file Image Mac OS yang akan kita burning ke DVD.
  2. Masukkan DVD kedalam DVD Room, karena Besar file image Mac OS 10.6 sekitar 7GB, maka   gunakan DVD Dual layer yang kapasitas 8GB. 
  3. Pada menu Tools pilih burn CD/DVD image
  4. Tunggu Proses burning sampai selesai.
Itulah Tutorial singkat Cara Burning File DMG Ke DVD Pada Windows, semoga bisa menambah pengetahuan anda, dan Update terus Tutorial lainnya di File Hugez

0 comments:

Post a Comment